banner ptaa

 

on . Dilihat: 133

PTA Gelar Rapat Pembinaan,
Ketua PA Bontang: Jadikan Dasar Monitoring Evaluasi Kinerja

Samarinda, Senin (18/09) Ketua Pengadilan Agama Bontang Nor Hasanuddin, Lc., M.A. didampingi Panitera PA Bontang dan Sekretaris PA Bontang hadiri Pembinaan oleh Pimpinan PTA Samarinda kepada Pengadilan Agama se-Kalimantan Timur.

Dilangsungkan pada Media Center PTA Samarinda, Gelaran Pembinaan ini dihadiri oleh seluruh Ketua, Panitera, Sekretaris Pengadilan Tingkat Pertama dibawah wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.

Hadir Sebagai Narasumber, dalam kesempatan kali ini Plt. Panitera PTA Samarinda Rumaidi, S.Ag., menyampaikan beberapa hal terkait penyampaian laporan bulanan kepaniteraan dari satuan kerja tingkat pertama ke tingkat banding yang perlu ditingkatkan kembali. Narasumber berikutnya yaitu Sekretaris PTA Samarinda yang baru dilantik, Hamdani, S.E., M.M., terkait pelaporan yang sifatnya melalui aplikasi perlu diperhatikan lebih lanjut, kemudian pengelolaan BMN pada satker-satker di Kalimantan Timur, diakhir penyampaiannya Sekretaris PTA Samarinda memohon kepada satuan kerja lainnya untuk senantiasa bekerjasama demi kemajuan instansi pada arah yang lebih baik. Pembinaan Berikutnya disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Samarinda, Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H. terkait pentingya pembangunan Zona Integritas pada setiap satker dibawah wilayah hukum PTA Samarinda. Pamungkas yaitu pembinaan dari Ketua PTA Samarinda sendiri H. Helminizami, S.H., M.H. terkait dengan pengelolaan BMN, pengelolaan Anggaran, pengawasan Hakim, pentingnya penyelenggaraan tugas pokok fungsi yang sesuai tata kerja hirarkis organisasi.

Di akhir penyampaian materi dari para narasumber, satuan kerja yang mengikuti pembinaan dipersilahkan memberikan pertanyaan baik yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi satuan kerja yang sudah dibahas oleh narasumber maupun bahasan diluar hal tersebut.

Selain dari tujuan pembinaan sebagai media informasi, pembinaan ini juga merupakan penekanan terkait fungsi – fungsi satuan kerja yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan kembali. Oleh karena itu, Ketua PA Bontang meninjau dengan seksama hal apa saja yang seyogyanya perlu diperbaiki dan ditingkatkan pada satuan kerja PA Bontang setibanya di kantor nanti. Adapun isi materi yang telah disampaikan oleh narasumber akan dijadikan dasar gelaran rapat bulanan sebagai bahan monitoring evaluasi pimpinan. (GRE)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

icons8 facebook old 48icons8 instagram 48icons8 youtube squared 48icons8 address 48icons8 whatsapp 48icons8 twitter 48