banner ptaa

 

on . Hits: 47

Eksekusi Anak oleh Pengadilan Agama Balikpapan

Balikpapan | www.pa-balikpapan.go.id

Perceraian tidak hanya berdampak pada pasangan suami istri saja, anak juga bakal merasakan dampaknya. Selain menimbulkan dampak Psikoligis pada anak, perceraian juga akan menimbulkan beberapa perkara baru seperti Perebutan Hak asuh pada anak. Hal tersebut seperti yang dialami oleh anak RH yang masih berusia 8 tahun, yang merupakan korban perceraian dari kedua orang tuanya berinisial DN (Istri) dengan HR (suami) warga Kelurahan Muara Rapak Kota Balikpapan. Karena menjadi sengketa orang tuanya yang bercerai, dia harus di eksekusi dari HR yang merupakan ayah kandungnya oleh Pengadilan Agama Balikpapan.

Pelaksanaan eksekusi oleh Pengadilan Agama Balikpapan pada Kamis (19/09/2019) pukul 10.00 WITA, dengan didampingi oleh Pihak Kelurahan Muara Rapak, Unit Pelaksanana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD-PPA) Kota Balikpapan serta mendapat pengamanan dari Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Balikpapan.

Sebelum pelaksanaan eksekusi dan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, Dra. Hj. Hairiah, S.H., M.H. Panitera Pengadilan Agama Balikpapan bertindak sebagai Jurusita membacakan Surat Penetapan Ketua Pengadilan Agama Balikpapan untuk menjelaskan isi dan maksud Surat Penetapan tersebut dihadapan para pihak yang hadir dan pula kepada saksi-saksi bahwa pelaksanaan putusan ini akan segera dilaksanakan. Dan Alhamdulillah, Termohon Eksekusi (HR) tidak keberatan dan tidak ada upaya untuk menghalangi Jurusita untuk melaksanakan isi putusan tersebut dan Anak tersebut bersedia untuk ikut kepada atau diserahkan kepada Penggugat/Pemohon Eksekusi (DN) - YR

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No. 24 Samarinda

Prov. Kalimantan Timur

Telp: 0541-733337
Fax: 0541-746702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor